Enter your keyword

Berisi diary si anak kampus yang tak tau arah jalan pulang (Aku tanpamu galau kacida -_- )

Minggu, 07 Desember 2014

Cita-cita & Passion



oke sobb setelah beberapa minggu ini gua bahas tentang cinta2an :D sekarang kita bahas CITA CITA .

Waktu kecil dulu gua bercita2 jadi tentara pasaran amet ya :D iyalah waktu kita kecil itu cita2nya pasaran tentara , guru , dokter , ekhm polisi dll . dulu alesan gua pengen jadi tentara ya karna gua sangat kagum ke paman gua yg bekerja jadi tentara keliatanya gagal gimana gitu :3 . cita2 itu pun bertahan ya hanya sampe gua akhir kelas 6 sd :D .

setelah gua masuk smp gua mulai gak mau jadi tentara , gua jadi pengen jadi seorang programmer huuh dan cita2 ini pun bertahan sangat lama sampe gua lulus smk ya karna kecintaan gua sama komputer ini sampe2 gua lupa waktu .selanjutnya gua pun masuk kuliah dengan jurusan informatika .

Entah kenapa setelah gua masuk kuliah gua baru sadar ternyata passion gua bukan disini ! . dan yg gak gau sangka yg tadinya cuman ya sekedar hobi tapi malah pengen menjadi cita2 atau goal dari hidup gua . apa itu ? akhirnya ternyata passion gua itu merujuk ke apapun yg berbau seni :o gak sangka yg cman hobi biasa malah jadi cita2 .

Gua yakin ini adalah passion gua , entahlah gua gak suka akan hidup yg monoton kadang ada yg ngomong" lu lulus terus mau jadi apa emang seni apa enaknya ?"
"so gua gak mau menyesali hidup gua habis dengan kegiatan monoton yg kerja di kantor lah dan terus menetap di beberapa kota , kalo seni gau bisa lakukan dimanapun kapanpun so suka ada gmana gitu kalo gua mengerjakannya" .

Jadi sih intinya cita2 gua tu ada dua sih
"MENJADI PEKERJA SENI DAN INGIN MENGINJAKAN KAKI DI SELURUH DUNIA"
this is my passion .so,  you don't judge me bro :p
oke kita bahas tentang apa itu passion karna dari tadi gua ngomong passion passion, menurut gua passion itu adalah sesuatu yg bila kita kerjakan , kita bisa senang sama yg kita kerjakan itu dan serius tapi menyenangkan mengerjakan itu .

Jadi temukan passion mu :D
oh wait oke gua ajukan beberapa pertanyaan semoga lu menemukan passion lu yang sebenarnya oke jawab tanpa mikir panjang oke
1. Apa yg membuat mu tersenyum dan gembira ketika lu membicarakannya ?
2. Apa gampang lu lakukan ?
3. Menurut temen2 lu apa yg bisa lu lakukan dengan baik ?
4. Apa yg bisa buat lu kreatif saat melakukannya ?
5. Apa yg bisa lu lakukan tanpa lu memikirkan kegagalan ??

sudah ? kalo masih gak paham kalian bisa ulang lagi pertanyaan yang tadi . ingat JUJUR DENGAN HATI oke jangan sampe nyontek segala toh bukan ujuan kan :v .

semoga lu dapat menemukan passion lu yg bisa menunjang cita2 lu di masa depan ingat jangan nyesel ya  mumpung masih muda dan sebenarnya sih gak ada kata2 terlambat juga :D .

OUT OF THE BOX oke gua ada cerita dikit mungkin memotivasi kalian menemukan passion kalian check this out .

Ini kisah tentang seorang bangsawan di paris yg sangat membenci menara eiffel , tapi anehnya setiap hari dia makan siang di restoran yg posisinya tepat di berada bawah menara eifeel , pengen tau alesannya ?

oke jawabnya adalah karena restoran itu menjadi satu2nya tempat di mana menara eiffel gak keliat . oke udah jelaskan ? jika kita berada di bawah menara yg sangaat tinggi tersebut maka puncak menara itu gak akan terlihat

"ANGGAPLAH MENARA ITU MERUPAKAN KEHEBATAN KALIAN YG SANGAT TINGGI . JADI KETIKA KALIAN BERADA DI BAWAH KEHEBATAN KALIAN MAKA SECARA OTOMATIS KALIAN GAK BISA LIAT PUNCAK KEHEBATAN KALIAN"

So sekarang kalian harus menjauh , harus berada di luar diri kalian untuk melihat puncak kehebatan kalian !! .

semoga bermanfaat buat kalian :* hahaha

2 komentar:

  1. Tapi kadang kadang, passion n cita cita kita brtolak blakang dengan keinginan orang tua. Orang tua nuntut anaknya gini gitu, sedangkan passion kita beda.
    Salam kenal, baru nemu nlog ini nih:)
    jangan lupa kunjungan baliknya juga yee, di Blogotakkecil.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba baca http://catatangampus.blogspot.com/2014/11/orang-dewasa.html
      emang sih kadang beberapa orang tua , ralat bukan beberapa lagi hampir semua orang tua emang begitu , meski begitu apa kita harus mengorbankan semuanya karna orang tua ? hidup cuman sekali loh apalagi kalo kita msih muda .
      kadang pengorbanan harus di lakukan :)
      mencoba berbicara sama orng tua buat dia mengerti
      . Oke done udah visit :D

      Hapus