Enter your keyword

Berisi diary si anak kampus yang tak tau arah jalan pulang (Aku tanpamu galau kacida -_- )

Senin, 10 November 2014

Aku dan keyakinanku



Kalian yang beragama
dan aku yang ateis
siapakah yang jadi berdosa ?



Lebih berdosa manakah ?
yang berTUHAN tapi melakukan kejahatan
yang beragama, tapi melakukan Pemerkosaan? pembunuhan? merampas hak orang?
pencurian ?, korupsi penuh kenistaan ?
mencaci maki ?, iri dengki
meminum yang sudah tau itu memabukan?

atau yang tak berTUHAN, tapi hidup seperti orang beradab?
yang tak beragama namun tahu itu namanya dosa?
apakah karena aku tak berTUHAN, dan juga tak beragama
maka aku tak di terima diufuk jauh disana
atau jika aku berTUHAN, dan taat beragama
lalu apakah aku pasti masuk surga ?
jika hidupku penuh kejahatan dibalutkan kedengkian?

tapi, siapakah aku , kalian ?
jika mengukurkan kesalahan pada sesama
karena pantaskah aku menjadi hakim?
dan kalian menjadi terdakwa ?

hinakah aku melebihi kalian ?
atau
hinakah kamu melebihinya ?

malukah aku, ketika kalian tau
aku tak berTUHAN dan kalian bertuhan
tapi tingkah laku kalian lebih dari setan daripada iblis !
malukah kalian , ketika kalian tau
aku tak beragama namun tak bejat dan tak bersembunyi dalam topeng keagamaanmu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar