Enter your keyword

Berisi diary si anak kampus yang tak tau arah jalan pulang (Aku tanpamu galau kacida -_- )

Sabtu, 22 Oktober 2016

Jomblo ko worry, single aja yuuu

Oke sebelum ke topik utama kita bahas dahulu apa itu jomblo. Jomblo dalam kamus gaul adalah seseorang yang ingin memiliki kekasih tetapi selalu kandas entah alasan kamu terlalu baik atau ditikung teman sendiri dan berakhir jomblo. Menurut KBBI jomblo adalah kata untuk orang-orang MALANG yang KESEPIAN :v .


Terus samakah dengan single ? pada dasarnya sih sama tetapi memiliki perbedaan yang mencolok bahkan sangat. Mungkin untuk beberapa orang single itu sama aja kaya jomblo cuman jomblo yang dimaksud jomblo yang tidak ingin mengakui dirinya tidak kunjung mendapatkan tambatan hati. Terus single ? kalo berujuk dengan arti single itu adalah "SENDIRI" jomblo-jomblo juga ya? :v , oh tidak untuk arti sebenarnya menurut penulis yang kebetulan jomblo ekh SINGLE, single merupakan keadaan dimana seorang lelaki atau perempuan yang memilih untuk hidup tanpa memikirkan lawan jenis entah karena ingin mengejar karir, mau serius belajar dulu "hmmm".
Oke kita bahas kenapa kita harus single !!!!!!!!!!!!!!

1. Bisa berkumpul dengan sahabat


Pasti ada yang bertanya emang kalo udah taken gakan bisa kumpul dengan sahabat ? itu merupakan pertanyaan yang saya ajukan kepada diri sendiri ketika "pernah" berpacaran. Dan akhirnya terbukti bahwa saat udah pacaran entah kenapa susah sekali untuk ingin berkumpul dengan sahabat bahkan keluarga, selalu saja ada sesuatu yang tidak dapat diduga seperti diajak nganter pacar ke pacarnya ekh maksudnya ke salon atw ke manake, terus entah kenapa kita lebih bela2in buat selalu ketemu dengan pacar (yang awal-awal pacaran pasti), dan terkadang pacar ingin ingin ikut kalo kita mau kumpul dengan sahabat kalo gak di ajak ngomongnya "kamu gak mau ngenalin aku ke temen-temen kamu? atau kamu gak ngakuin aku jadi pacar kamu?" ya drama -_____- dan banyak lagi pasti ngerasa lah.

2. Boros!!!


Ok ini khususnya buat laki-laki buat cewe maaf saya gak nyinggung disini bukan dalam artian matre ok. Buat cwo misalkan kita jalan tuh pasti jemput dulu kan misalkan pake kendaraan terus kalo kendaraan emang bahan bakarnya pake air mineral ? engga kan pasti pake bensin. udah deh ceritanya kita udah jalan ngeengeeengeee gak mungkin kan kita cuman muter-muter gak jelas ya kali puter-puter nyari pokemon ya pasti ada waktu-waktu dimana kita harus berhenti lalu makan terus itu makan siapa yang bayarin ? emang sih jujur dulu waktu saya masih pacaran saya sama xpacar suka gantian traktir tapi masa sih cwo gak mau ngeluarin uang sama sekali? logikanya pacaran juga udah pelit gimana entar udah nikah hmmmmm, cowo pasti ngeles kan buat nabung nikah inget ya buat cwe-cwe itu bullshit !! :v saya sendiri juga suka gitu kalo dulu wkwkwk yang ada duitnya abis sendiri. banyak lah buat kita harus ngeluarin uang untuk hal hal kecil, karena dianggap hal-hal kecil tau2 uang udah ludes tiba2 lupa udah beli apa aja. tapi beda kalo kita gak pacaran uang kita selalu ada kita bisa irit apalagi yang suka maen dota hmmm :v lebih baik beli arcana wkwkwk btw add ya id dota 308035529 malah promote :v. Intinya kalo jomblo kita nabung uang lebih cepet ngejar targetnya beda sama pacaran selalu dan pasti tiap ketemu ngeluarin uang mau itu cwo atw cwe.

3. Hobby

Engga bisa di pungkiri kalo hobi kita sama, bisa bikin mood kita bertambah ditambah ada tambatan hati asiklah pokonya. Kalo beda ? terkadang pacar apalagi engga ngerti hobi kita misalkan maen game atw kaya hobby saya suka ngelukis terkadang pacar gak mau ngerti "buat apa sih beli2 buat cat lebih baik ditabung" kaya gitulah terkadang kita pun ingin memanjakan diri sendiri dan mengasah skill kita. kalo punya pacar ya kalo gak bisa ngerti harusnya sama-sama terus mana bisa kita nambah skill kita masa mau menghabiskan masa muda kita dengan kebiasaan monoton pacaran, bagus kalo jadi sampe pelaminan kalo engga? skill kita gak dapet pacar gak ada teman gak ada (1).

4. Masa Muda (waktu)

Masa muda kita gak akan bisa kembali lagi loh !!. Kalo pacaran terus sayangkan waktu kita dihabiskan percuma. Lebih baik kita manfaatkan waktu masa muda kita untuk menambah pengetahuan dengan traveling emang sih bisa sama pacar tapikan (2), membangun koneksi dengan ikut komunitas-komunitas yang kita suka untuk menambah wawasan serta skill yang ingin kita dalami, masa muda sangat penting untuk membangun karakter kita dan memantapkan apa yang ingin jadi tujuan kita.

kalo diterangkan lebih banyak lagi sih gakan muat :D. oh kita bahas kesimpulan dari beberapa poin yang saya sampaikan dan sebelumnya saya gak pernah sekalipun ingin menyinggung yang sudah punya pacar disini saya hanya menyampaikan apa yang menurut saya berbeda ketika saya single dan dulu punya pacar. Banyak perbedaan yang saya rasa ketika kita memilih single sedikitnya seperti yang diterangkan diatas. Saya jadi punya banyak waktu fokus hobby untuk menambah skill, bertraveling, kumpul dengan sahabat tanpa harus memikirkan untuk mengantar pacar kesana kesini atau harus mengontek selalu. Jadi intinya single lebih baik dari pada pacaran dari sudut pandang jomblo ekh single.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar