Enter your keyword

Berisi diary si anak kampus yang tak tau arah jalan pulang (Aku tanpamu galau kacida -_- )

Sabtu, 28 Maret 2015

Jodoh ?


Hello bra bro semua >.< hohohoo
Malem2 malah pengen nulis tentang jodoh hohooo , "ko tumben ngomongin jodoh ?"(gua nanya ke diri gua sendiri :p ) . Ya alasannya entah kenapa perasaan ajaib ini muncul tiba2 haha lebay deh :v .

Mungkin menurut gua sih bukan atau sebenernya belum saatnya gua ngomongin siapa jodoh gua tapi seengganya ya just share aja sih lagi pengen bahas ini , ya segimana pun gua kan masih normal meskipun gua ya gini lah gak mau pacaran dulu tapi kan ya gitu kadang ada perasaan pengeeeeennnnn tapi ya semoga gak terjadi .

Oke langsung pembahasan tentang JODOH .
Mengkin gua mau awali ini dari uraian menurut gua ya . sebelumnya banyak sih persepsi orang2 tentang jodoh tu beda2 ada yang ngomong " Jodoh itu yang di nikahin " , kalo nanya ke anak muda jaman sekarang sih pasti pacarnya di anggap jodoh dengan alasan "pengertian , ngertiin banget , slalu ada saat aku sedih dan blablabla alasan yg pasaran " .
Kalo menurut gua sih yang namanya jodoh itu seseorang yang akan mendampingi lo dan saling menerima kekurangan dan kelebihan pasangannya sampe HAYAT MENJEMPUT . itu baru jodoh =D .

contohnya sih ya simpelnya kaya kake dan amih gua , bak remeo dan juliet meskipun ceritanya berbeda dengan romeo dan juliat yang meninggal bareng kaya di film2 fiksi itu . Tapi jujur gua salut sama kake dan amih gua ini keduanya saling menerima amih gua cerewet dan kake gua pendiem ya ini yang nmnya saling melengkapi . Ya meskipun akhirnya bad ending :( yang yaaaa kake gua meninggal duluan dan meninggalkan saya cucu paling di sayangnya , tapi gua yakin ini jalan terbaiknya 0:) . Yang salut tuh sama amih gua yang terus mendoakan kake gua gak pernah henti sampe nangis2 gitu wah gua terharu :'( , dalam hati "Mungkin gak yah dapet istri kelak yang bakal bersama sampe akhir kaya kake gua dan terus mendoakannya" .

Dari kisah itu gua mikir " KALO KITA INGIN JODOH YANG BAIK KITA PUN HARUS MEMPERBAIKI DIRI JADI LEBIH BAIK . KARNA JIKA KITA SIBUK MEMPERBAIKI DIRI KITA MAKA TUHAN PUN AKAN SIBUK MEMPERBAIKI JODOH KITA KELAK " .
makanya berkaca dari hal itu gua harus jadi lebih baik , bukan karna gua pengen dapet jodoh yang baik pula tapi karna gua gak selamanya muda pasti bakal beranjak tua !! masa udah tua kelakuannya masih gak bener juga :) .

oke sekarang gua mau bahas jodoh dalam pandangan islam , karna gua insya allah islam yang sedang belajar . oh iya banyak yang menggap gua tu kriten karna suka baca kitab sucinya , gua tu bukan murtad atw apalah apalah :D yang jelas ntar gua tulis lagi di postingan yang selanjutnya :p .

oke back to topic kita bahas dulu pacaran menurut islam tuh gimana ?
dalam islam tidak pernah mengajarkan pacaran !! .karna pacaran itu bertentangan dengan syariat islam . saya kutip dalam QS. Al.Isra 32 " Dan janganlah kamu mendekati zina , sesunggunya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk". udah jelas kan apa yang di maksud dalam ayat itu .
udah jadi rahasia umum kan pacaran jaman sekarang , pacaran itu lebih bnyak negatifnya dari pada manfaatnya . Yang jelas banyak zina kalo di islam kalo belum muhrim .

Lalu bagaimana cara menemukan jodoh kita atw cara kita mendapatkannya ?
dalam islam kan segala sesuatu harus sesuai dengan pedoman kitab dan rosul , begitu juga dengan mencari jodoh itu harus sesuai pula .
dalam islam jika seseorang telah mampu untuk menikah maka secepatnya menikah untuk menghindari fitnah dan jikalau belum mampu maka berpuasalaah .
dan dalam islam kita mengenal metode ta'aruf , ini merupakan cara mencari pasangan hidup dengan perantara seperti wali , keluarga
tapi sebenarnya juga ta'aruf itu sebenarnya jangan lama2 .
namun semua itu kembali lagi kepada takdir kita masing2 .

"MANUSIA WAJIB BERUSAHA DAN BERDOA NAMUN KEPUTUSAN TETAP DI DALAM KETETAPAN ILLAHI ROBBI"
mungkin ini sedikit potongan ayat tentang jodoh yang sebelumnya gua ungkapkan
QS. An Nur 26 " Perempuan2 yang keji untuk laki2 yang keji dan laki2 yang keji untuk perempuan2 yang keji (pula), sedangkan perempuan2 yang baik untuk laki2 yang baik dan laki2 yang baik untuk perempuan yang baik (pula)"
jadi intinya kita harus memperbaiki iman kita , jika menginginkan pasangan yang baik pula .

itu mungkin sedikit gambaran dalam sudut pandang islam , gua juga gak munafik gua belum begitu bisa lakuin itu meski demikian gua berusaha :) .

Selesai juga tulisan untuk malam ini semoga bermanfaat . oh iya jangan lupa share ya semoga bermanfaaaat

Kutipan terakhir buat jodoh ku :D
"Jodohku, aku tidak tahu dirimu siapa dan entah di mana .
Aku cuma tahu engkau ada , di dunia atau di syurga .
akan ku simpan perasaan ajaib ini .
akan kuluapkan untukmu setelah akad menghalalkan kita "

Selamat malam semua :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar